Header Ads Widget

Responsive Advertisement

4 Manfaat Kesehatan Memelihara Hewan Kucing yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mencegah Alergi!

[AURABERKAH.INFO] Banyak orang menganggap bahwa memelihara kucing adalah hal merepotkan dan bisa menimbulkan penyakit. Padahal memelihara kucing juga dapat memberikan manfaat kesehatan, loh!

Fakta ini disebutkan dari hasil penelitian. Menurut penelitian tersebut, ada manfaat kesehatan memelihara kucing di rumah.

Pada intinya, itu membahas bahwa memelihara kucing dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda secara khusus. Utamanya meningkatkan kesehatan psikologis.

Dikutip dari Catonsville Cat Clinic, berikut manfaat kesehatan memelihara kucing yang jarang diketahui.

Membantu Mengatasi Stres dan Kesepian

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa hewan kucing ternyata mampu menjadi sumber dukungan yang baik untuk emosional pemiliknya.

Ini karena kucing adalah hewan yang pandai bermain dan selalu menunjukkan perilaku yang menyenangkan untuk pemiliknya.

Anda tentu akan terhibur dengan keberadaan kucing di sekitar Anda.

Meminimalkan Risiko Serangan Jantung

Memiliki hewan peliharaan kucing juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit serangan jantung dan stroke.

Beberapa penelitian bahkan membahas bahwa pasien yang dengan masalah jantung, akan dapat bertahan hidup lebih lama bila memiliki hewan peliharaan daripada yang tidak.

Alasannya, karena membelai kucing memberikan efek menenangkan dan menimbulkan efek positif, sehingga meminimalisir terjadinya serangan jantung.

Mencegah Munculnya Alergi

Percaya atau tidak, beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang tumbuh dengan hewan peliharaan yang berbulu memiliki risiko alergi dan asma yang lebih kecil.

Mereka akan cenderung tidak mengalami eksim, yakni kondisi kulit alergi umum yang menyebabkan bercak merah dan gatal.

Meningkatkan Kemampuan Bersosial

Terakhir, manfaat kesehatan memelihara hewan kucing adalah dapat membantu seseorang meningkatkan hubungan sosial dengan manusia lainnya.

Alasannya, ketika seseorang yang memelihara kucing, stres mereka untuk bersosialisasi dengan orang lain akan mereda.

Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan hewan peliharaan secara tidak langsung dapat mendukung koneksi sosial antar manusia.

Misalnya, Anda datang ke dokter hewan untuk pemeriksaan rutin dan bertemu dengan pemilik lainnya, bahkan bergabung dengan komunitas pecinta kucing.

Itulah beberapa manfaat kesehatan memelihara kucing. Apakah Anda tertarik memilikinya?***

0 Comments:

Posting Komentar