Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Resmi! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dinamai WHOOSH

Jakarta - Pemerintah mengumumkan nama untuk kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB). 'WHOOSH' dipilih menjadi nama kereta tercepat di ASEAN ini.

"Namanya adalah WHOOSH," ujar Ketua tim panel penilai lomba Identitas Jenama (nama dan logo) Kereta Cepat Indonesia, Triawan Munaf, dalam konferensi pers, Kamis (21/9/2023).

Pemilihan nama ini disebut diberikan setelah tim pemerintah menjajal kereta api cepat. Nama ini dinilai menjadi istilah yang pas saat merasakan kecepatan kereta.

"Nama ini dilahirkan setelah semua merasakan," ujar Triawan Munaf.

"Naik WHOOSH, ke mana-mana kita akan naik WHOOSH, jadi ini akan menjadi istilah yang sesuai. WHOOSH ini dalam bahasa asing artinya cepat karena kita mencari tidak hanya diterima tapi diterima internasional. Kalau di Jepang Shinkansen, sekarang kita punya WHOOSH di Indonesia," tuturnya.

Dipaparkan, WHOOSH memiliki kepanjangan 'Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Handal'.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku terkejut oleh nama yang diberikan. Ia menilai nama tersebut bagus bahkan jika dibandingkan dengan kereta cepat Jepang.

"Saya sendiri surprise dapat kata WHOOSH, saya terperangah, oh bagus juga ya," ujar Budi Karya Sumadi.

Selanjutnya, pemerintah telah membuat sayembara untuk mendesain logo WHOOSH. Saat ini, telah terdapat tiga logo yang akan ditentukan.

Sumber

0 Comments:

Posting Komentar