Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Membangun infrastruktur ditujukan untuk mewujudkan dan memeratakan kesejahteraan rakyat

[AURABERKAH.INFO] Depok - Bila kita berbicara tentang infrastruktur, biasanya yang kita bahas adalah tentang jembatan, jalan raya, jalan tol, pelabuhan, stasiun, lapangan udara maupun proyek - proyek fisik lainnya.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Jambi, HA. Bakri, dalam acara Webinar Forum Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh Ditjen IKP Kemenkominfo bekerja sama dengan DPR RI, yang bertemakan "Pembangunan Infrastruktur Pasca Pemilu", Jumat (29/03/2024).


Selain itu menurutnya, infrastruktur tersebut bukan proyek - proyek fisik seperti yang dijelaskan sebelumnya, namun lebih kepada hal - hal yang berhubungan dengan komunikasi, konten, internet dan media sosial. Pemilu sudah selesai, teruskan pembangunan yang berkelanjutan, kembali bersatu dan yang kalah agar legowo, ujarnya.


Selain itu, Rosarita Niken Widyastuti, Dewan Pengawas Perum PFN, memaparkan bahwa, KEMENKOMINFO melaksanakan agenda transformasi digital dengan memberikan penekanan pada Infrastruktur; Sumber Daya Manusia; dan ekosistem digital dengan prinsip inklusivitas, pemberdayaan, berkelanjutan, ujarnya.


Menurutnya, membangun infrastruktur ditujukan untuk mewujudkan dan memeratakan kesejahteraan rakyat, jelasnya.


Narasumber lainnya Hafli, Pegiat Literasi Digital, menjelaskan bahwa, pembangunan infrastruktur di daerah akan membuka akses baru sekaligus mempermudah akses yang sudah ada guna menjangkau wilayah - wilayah, sehingga akan meningkatkan aktivitas perekonomian. Selain itu pembangunan infrastruktur adalah juga merupakan pembangunan peradaban, karena akan banyak hal - hal baru , misalnya dengan adanya MRT maka akan membangun budaya antri dan disiplin, jelasnya.


Selain itu, infrastruktur menjadi fokus pembangunan oleh negara dalam beberapa tahun terakhir hendaknya tidak dilihat hanya dari sisi pembangunan fisik saja. Banyak hal penting lain yang hendak dituju, ujarnya.


0 Comments:

Posting Komentar