Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Potensi pariwisata Jambi harus benar-benar disiapkan dan dibarengi dengan infrastruktur digitalnya

[AURABERKAH.INFO] Jakarta - Jambi sebenarnya memiliki banyak daerah tujuan wisata, misalnya Gunung Kerinci, Sungai Batanghari yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia, Geopark Merangin, Candi Muara Jambi, Hutan Mangrove di Tanjung Jabung Barat dan lain lain. Semua harus dirawat dan dikembangkan agar terkenal keluar daerah.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Jambi, H. A. Bakri, dalam acara Webinar Gen Posting yang diselenggarakan oleh Ditjen IKP Kemkominfo bekerja sama dengan DPR RI, yang bertemakan "Infrastruktur Sebagai Sarana Pendukung Destinasi Pariwisata” Jumat (26/04/2024).


Narasumber lainnya Faizal memaparkan bahwa infrastruktur yang dimaksud adalah ketersediaan sarana dan prasarana penunjang, seperti kendaraan, jalan jembatan. Unsur penting pengembangan pariwisata adalah melalui penyediaan infrastruktur. Misalnya penyediaan air bersih, transportasi, sistem limbah, telekomunikasi, listrik, fasum fasos, ujarnya.


Sarana prasarana diperlukan karena merupakan kebutuhan dasar yang dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi. Perkembangan pariwisata sangat bergantung pada perkembangan infrastruktur  yang tersedia. Peran infrastruktur sangat penting karena dapat mendorong perkembangan sektor pariwisata, jelasnya.


Selain itu, Gun Gun Siswadi mengatakan bahwa, 80 persen penduduk Indonesia adalah pengguna internet. Seluruh aktivitas sudah mayoritas menggunakan internet. PR kedepan adalah bagaimana meningkatkan peran masyarakat agar menggunakan internet lebih optimal, ujarnya.


Menurutnya, untuk pariwisata harus ditentukan dulu targetnya, sehingga strategi promosi akan tepat. Misal gen baby boomer dengan facebook. Potensi pariwisata Jambi harus benar benar disiapkan dan dibarengi dengan infrastruktur digitalnya. Masyarakat harus diedukasi dari awal, jelasnya.

0 Comments:

Posting Komentar